PANTA (Pelatihan Kepanitiaan) 2015

PANTA adalah suatu kegiatan pelatihan kepanitiaan untuk mahasiswa baru ITP 2015. Acara ini dihadiri oleh 75 orang peserta. PANTA kali ini bertemakan “Pentingnya organisasi dan kepanitiaan sebagai wadah aktualisasi diri” dengan nama acara “SAHOUN AYAM” (Bersama HIMATETA membangun aktualisasi yang aktif dan mandiri). Pelatihan kepanitian ini dilaksanakan dengan harapan mahasiswa baru mampu memberikan gambaran umum tentang kepanitiaan, memberikan informasi mengenai alur koordinasi dan job description bidang yang ada dalam kepanitiaan dan menumbuhkan rasa keinginan untuk berpartisipasi dalam kepanitiaan baik di dalam maupun di luar HIMATETA.

PANTA 2015 diadakan pada Jumat, 2 Oktober 2015 dengan berbagai rangkaian acara. Diawali dari pukul 15.00 WIB panitia datang dan melakukan persiapan acara. Peserta datang dan melakukan registrasi ulang pada pukul 15.30-16.00 WIB. Pembukaan PANTA 2015 dimulai dengan sambutan-sambutan yang dihadiri oleh tamu undangan dan peserta. Sambutan diberikan oleh ketua panitia Fadhilla Hapsari, ketua umum HIMATETA Muhammad Ikhwan Baihaqi, serta Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian Dr. Ir. Siswantoro, M.P. yang sekaligus membuka acara PANTA 2015 secara simbolis. Pembukaan berakhir pukul 16.30 WIB dan dilanjutkan dengan acara yang kedua yaitu penyampaian materi yang dibawakan oleh Zakia Maulida sebagai moderador. Materi pertama mengenai “Wawasan organisasi dan kepanitiaan” disampaikan oleh M. Ikhwan Baihaqi selama 20 menit. Materi pertama selese pada pukul 16.50 WIB, dilanjutkan materi kedua mengenai “Struktur kepanitiaan, job description dan time management” yang disampaikan oleh Essix Fitriyani. Sesi tanya jawab dibuka pada akhir masing-masing penyampaian materi. Pemberian materi diakhiri dengan penyerahan piagam kepada kedua pembicara. Setelah pemberian materi, peserta dan panitia melaksanakan sholat magrib dan dilanjutkan dengan makan bersama pukul 17.40-18.30 WIB. Makan bersama antara peserta dan panitia diiringi alunan biola yang dimainkan oleh Galih (ITP 2014) dan akustik gitar yang dimainkan oleh Althof (ITP 2014). Acara pun dilanjutkan kembali pada pukul 18.30 dengan agenda pengaplikasian games. Pertama, pengarahan games dan pembagian kelompok serta pendamping disampaikan oleh panitia. Games yang dilaksanakan adalah membuat konsep sebuah acara, di mana setiap kelompok duduk bareng pendamping untuk mendiskusikan konsepnya. Setelah itu, satu per satu kelompok yang terdiri dari masing-masing bidang kepanitiaan sebuah acara yang telah dibuat, mempresentasikan hasil diskusi di depan para juri, yaitu M. Ikhwan Baihaqi, Essix Fitriyani, dan Fadhilla Hapsari. Tiga kelompok dengan konsep acara terbaik berhak mendapatkan hadiah berupa bingkisan makanan, yakni kelompok Robocop dengan pendamping Hana Zahidah, Astroboy dengan pendamping Astry Pratiwi, dan Ultraman dengan pendamping Pipit Nur Fitriani. Setelah pemberian hadiah, dilakukan foto bersama antar peserta. Rangkaian kegiatan PANTA 2015 berakhir pada pukul 21.00 WIB.

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins