Bakti Sosial HIMATETA

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan dan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, perwakilan Ketua Umum HIMATETA, Presidium BEM KEMA FAPERTA, dan Kepala Desa Gandatapa di halaman SDN 04 Desa Gandatapa. Pukul 08.45 WIB dimulai acara bakti sosial dengan pembagian baju layak pakai kepada masyarakat desa dan pemeriksaan gratis oleh Tim Bantuan Medis (TBM) dari Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirmanyang menyiapkan peralatan serta obat-obatan. Tepat pukul 09.00 WIB pemeriksaan gratis dimulai.Pemeriksaan tersebut diawali dengan registrasi yang dilakukan oleh masyarakat desa Gandatapa melalui kupon yang telah dibagikan sebelumnya oleh para ketua RT setempat.Selain itu ketika berlangsungnya acara pembagian pakaian layak pakai ini diisi hiburan yang dapat memeriahkan acara. Pembagian baju layak pakai ini dilaksanakan secara cukup baik dengan cara warga desa mengantri dalam jalur antrian yang sudah dibuat oleh panitia sebelumnya. Kemudian warga desa mengambil pakaian layak pakai, sepatu dan tas layak pakai serta alat tulis ditempat yang sudah disediakan yang kemudian dicek oleh panitia sesuai dengan jumlah maksimal yang boleh diambil. Setiap warga berhak memilih dan mengambil barang sebanyak 5 jenis.

Pada pemeriksaan gratis, warga melakukan registrasi terlebih dahulu dimeja registrasi.Lalu menunggu ditempat yang telah disediakan.Warga satu per satu dipanggil untuk melakukan anamnesis, yaitu pengecekan tensi dan keluhan atau riwayat penyakit.Anamnesis ini dilakukan oleh mahasiswa kedokteran UNOSED.Selanjutnya, warga menunggu diruang tunggu yang telah disediakan kemudian diperiksa oleh dokter.Setelah itu, warga menerima obat dari resep dokter kemudian diberi penjelasan tentang obat yang telah diberikan.Penjelasan obat tersebut dilakukan oleh mahasiswa kedokteran UNSOED.

Pukul 11.30 WIB pembagian pakaian layak pakai dan pemeriksaan gratis telah selesai.Acara dilanjutkan dengan beres-beres dan menyiapkan alat-alat untuk penutupan.Pukul 11.45 WIB penutupan dilaksanakan di halaman SDN 04 Desa Gandatapa. Penutupan dimulai dengan sambutan yang di sampaikan oleh Ketua Panitia, perwakilan Ketua Umum HIMATETA, perwakilan Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Soedirman dan perwakilan Kepala Desa Gandatapa serta pemberian kenang-kenangan kepada pihak perwakilan Tim Bantuan Medis (TBM) UNSOED dan perwakilanKepala Desa Gandatapa. Tepat pukul 12.10 WIB penutupan selesai dan kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama, bersalam-salaman dan kembali ke kampus.

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins