PANGAN 2014

“The Future Begin From Food” merupakan tema kegiatan Makrab PANGAN 2014. Acara makrab atau malam keakraban PANGAN merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menyatukan dan mengakrabkan seluruh keluarga HIMATETA UNSOED dan juga kegiatan  ini dilaksankan dalam rangka menyambut mahasiswa baru Ilmu dan teknologi pangan angkatan 2014 di lingkungan kampus Ilmu dan teknologi pangan. Makrab PANGAN merupakan pintu awal bagi mahasiswa baru ITP 2014 untuk memulai dan mengaktualisasikan diri, dimana ada peralihan dari siswa menjadi mahasiswa dan juga mereka akan dihadapkan dengan lingkungan, teman, dan kehidupan baru di lingkungan keluarga HIMATETA dan kampus UNSOED. Diharapkan dengan adanya kegiatan makrab PANGAN ini mahasasiswa baru dapat mengenal lebih dalam tentang dunia perkuliahan, tentang Ilmu dan Teknologi Pangan, dan juga dapat mengakrabkan diri dengan keluarga HIMATETA. Kegiatan Makrab PANGAN 2014 dilakukan dengan gambaran sebagai berikut: Hari pertama pembukaan oleh Pembantu dekan 3 di ruang E gedung Teknologi Pertanian, acara kemudian dilanjutkan dengan perjalanan menuju tempat MAKRAB di Wisma Putih, Baturraden, setelah itu peserta memproleh pemberian materi dan sharing dengan tema Peluang mahasiswa ITP dalam kontribusi aktif memajukan dunia pangan dalam masa perkuliahan Kontribusi aktif lulusan ITP sebagai wujud cinta dunia pangan dengan pembicara Pak Condro, Khuswatun Khasanah dari ITP 2010,dan Amrul Hamzah dari ITP 2011 setelah itu peserta melaksanankan debat mengenai isu-isu dunia pangan yang dimoderatori oleh acara.

Hari kedua dimulai dengan senam dan sarapan bersama panitia dan peserta, selain itu dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai organisasi dalam bentuk outbond dan games, setelah outbond selesai peserta mengikuti pemberian materi tentang organisasi dengan tema organisasi sebagai wadah pengembangan diri dengan pembicara mas Juned, S.TP dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Setelah materi tentang organisasi selesai dilanjutkan dengan pengenalan organisasi dan IOMS di lingkungan ITP baik lokal maupun nasional, yaitu perkenalan dari : IMTPI dan HMPPI. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara api unggun yang berisi tentang penampilan peserta dan tiap-tiap angkatan yang hadir dalam malam api unggun dan dilanjutkan dengan penerbangan lampion harapan oleh masing-masing perwakilan angkatan, setelah itu dilanjutkan dengan istirahat.

Hari ketiga dimulai dengan sarapan dan senam bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing bersama keluarga ITP yang meliputi pengenalan dansharing bersama antar peserta, panitia, alumni dan keluarga HIMATETA. Setelah acara sharing selesai dilanjutkan dengan acara pemberian reward kepada peserta dan kemudian dilaksanakan penutupan serangkaian cara PANGAN 2014 oleh Ketua Umum HIMATETA. Setelah acara penutupan selesai dilanjutkan dengan perjalanan pulang menuju kampus teknologi pertanian dan peserta dipersilakan menuju kos atau rumah masing-masing.

Rangkaian acara makrab PANGAN 2014 berjalan dengan sukses dan diikuti antusias peserta yang sangat besar, para peserta mengaku sangat senang dan semakin dekat dengan keluarga HIMATETA, dengan dilaksankannya acara makrab PANGAN ini diharapkan kedepannya HIMATETA akan lebih baik dari sebelummnya. Maju terus Pantang menyerah.

HIMATETA KELUARGAKUU, PANGAN 2014 INYOONGEE POOOLLL…

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU ILMU DAN TEKNOLOGI PANGAN 2014

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins