Bazar Pangan

BAZARBazar Pangan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 5 Juni sampai dengan 7 Juni 2014 yang bertempat di halaman Auditorium Fakultas Pertanian, dengan tema “Memasarkan Produk Pangan Berkualitas untuk Meningkatkan Nilai Ekonomi Indonesia di Pangsa Pasar ASEAN”. Pelaksanaan bazar hari pertama yakni tanggal 5 juni 2014 dimulai setelah pembukaan HIMATETA Food Festival. Peserta bazar melakukan daftar ulang, mengikuti pembukaan HIMATETA Food Festival, kemudian bersiap-siap di stand masing-masing. Dalam bazar pangan HIMATETA Food Festival ini terdapat 18 stand, yatu Mie ayam Surabaya, Bakoel Coklat, Wafflulicious, Tosca, Zuppa Soup, Bakso Bakar, Choco Milk, Soto Tipar, Seblak Cabe-cabean, Yogurt Alifatik, Coci Factory, Siomay, Tako Chan, K-Pop, Rumput Laut, Tutat Coklat, Kedai Q-ta Bersama, dan Sate Ambal.

Masing-masing stand memiliki produk berupa produk pangan dan terdapat 1 stand sponsorship dimana stand sponsorship menjual produk bulog yakni beras, minyak goreng, dan gula, walls, sari roti, dan juga produk dari desa binaan HIMATETA yakni keripik tempe dan keripik pisang. Selama bazar berlangsung diputar beberapa lagu yang memeriahkan suasana bazar. Selain itu para panitia juga memberikan cuap-cuap dalam rangka menarik pengunjung untuk datang ke bazar pangan HIMATETAdan juga mempromosikan stand-stand yang ada serta mempromosikan acara-acara HIMATETA Food Festival lainnya. Hari pertama terdapat stand yang belum buka yakni Tako Chan dan Kedai Q-ta Bersama. Pada hari pertama ada beberapa stand yang produknya sudah habis terjual sebelum akhir waktu.

Bazar hari kedua yakni tanggal 6 juni 2014 peserta yang datang registrasi ulang, kemudian bersiap-siap di stand masing-masing. Lalu stand buka jam 08.00 WIB. Di hari kedua juga terdapat stand yang tidak buka yakni Tutat Coklat dan Kedai Q-ta Bersama. Stand Tako Chan buka menjelang waktu akhir bazar yakni sekitar 14.00 WIB. Sama seperti hari pertama, hari kedua juga diselingi dengan diputarkan lagu-lagu serta cuap-cuap dari panitia untuk menarik pengunjung dan juga mempromosikan stand-stand yang ada serta mempromosikan acara-acara HIMATETA Food Festivallainnya. Bazar hari kedua lebih ramai pengunjung dibandingkan dengan hari pertama. Bazar selesai lebih cepat dari jadwal yang ditentukan, yakni sebelum jam 16.00 WIB.

Bazar hari ketiga yakni tanggal 7 juni 2014 juga dibarengi dengan acara Seminar Nasional dan Talkshow serta AFC (Agriculture Food Competition). Seperti hari-hari sebelumnya bazar dimulai dengan kedatangan peserta, registrasi ulang, lalu dilanjutkan dengan peserta bersiap-siap di stand masing-masing. Hari ketiga terdapat stand yang tidak buka yakni Rumput Laut, Tutat Coklat, dan Tosca. Sama seperti hari-hari sebelumnya selama bazar berlangsung juga diputarkan beberapa lagu dan juga cuap-cuap panitia untuk menarik pengunjung dan mempromosikan stand-stand yang ada. Hari ketiga bazar juga selesai sebelum waktu yang sudah ditentukan lalu dilanjutkan denan penutupan HIMATETA Food Festival. Penutupan dimulai jam 16.00 WIB dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan pengumuman stand terbaik dimenangkan oleh stand nomor1 yakni Mie Ayam Surabaya.

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins