Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) (Part 3)

PKP SMPPada hari Sabtu tanggal 17 Mei 2014 telah dilaksanakannya kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP). Acara ini di selenggarakan di SMPN 3 Purwokerto. Panita pelaksana berjumlah 47 orang dengan 11 bidang.Acara ini diperuntukkan kepada siswa-siswipengurus OSIS dan masing- masing ketua kelas SMPN 3 Purwokerto.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan pengetahuan, keamanan pangan sejak dini, dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Acara PKP ini bertemakan “Penyuluhan Keamanan Pangan untuk Mewujudkan Generasi Muda yang Sehat dan Cerdas”. Untuk siswa-siswi SMP, materi yang dibawakan adalah tentang pangan tercemar dan sanitasi pangan. Materi dibawakan oleh Esix dan Lathifa . Acara ini diikuti oleh 35 siswa dari kelas VII dan VII.

Acara dimulai pada pukul 13.15 di ruang multimedia SMPN 3 Purwokerto. Penyampaian materi dilakukan oleh pemateri selama 45 menit. Selanjutnya diadakan praktik untuk menguji daya ingat siswa terhadap materi yang sudah di berikan. Praktik di lakukan dengan cara membagi beberapa kelompok yaitu kelompok pemanis, pewarna, borax, dan formalin dengan masing- masing kelompok berisi 3 orang. Selanjutnya ada review yang dilakukan oleh masing- masing kelompok. Acara ditutup dengan pemberian poster dan plakat oleh ketua panitia kepada wakil kepala sekolah. Kemudian dilakukan foto bersama panitia, peserta, dan guru. Setelah itu, panitia beres-beres dan kembali ke kampus.

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins