Himateta Bernostalgia dan Silaturahmi (HIBERNASI)

Acara Himateta Bernostalgia dan Silaturahmi ini dilaksanakan pada hari Sabtu,11 Januari 2014. Acara ini dimilai pada pukul 07.30 WIB. Pembukaan acara dimulai pukul 08.15 di hall lantai 2 Kampus Teknologi Pertanian setelah sebelumnya peserta melakukan registrasi terlebih dahulu. pada acara pembukaan sedikitnya dihadiri oleh 43 peserta yang terdiri dari ITP Gabungan, ITP 2010, ITP 2011, ITP 2012, dan ITP 2013. Pembukaan acara yang dikomandoi oleh Frans dan Nindya diawali dengan sambutan dari ketua panitia Imam Fajri, ketua Himateta Fitri Dwijayanti, dan pembina Himateta Bapak Condro Wibowo. Pada pembukaan acara ini juga dikenalkan jargon Hibernasi kepada peserta. Antusiasme peserta semakin terlihat ketika mengikuti senam Ya Iyalah di depan laboratorium TP.

Acara dilanjutkan dengan lomba Sing Roso Sing Menang yang dilaksanakan di lapangan kampus teknologi pertanian. Lomba yang merupakan lomba tarik tambang ini dimenangkan oleh ITP 2011. Kemudian lomba dilanjutkan dengan lomba Sarung Kasarung. Lomba yang dilaksanakandi belakang laboratorium TP ini merupakan perpaduan antara lomba estafet bendera angkatan dengan lomba makan krupuk di mana pesertanya wajib menggunakan karung untuk mengestafetkan bendera angkatan tersebut. Meskipun lomba ini harus diulang karena ditemukan beberapa kecurangan, ITP 2013 berhasil keluar sebagai pemenang. Lomba selanjutnya adalah lomba pinset balon. Peserta harus mengapit balon diantar kedua kakinya dan membawanya ke garis finish dengan menggunakan egrang dari batok kelapa untuk  kemudian dipecahkan. ITP 2013 lagi-lagi berhasil menjadi pemenang pada perlombaan ini.Lomba selanjutnya adalah lomba kusut meletus. Pada perlombaan ini ITP 2012 yang menjadi juaranya. Melihat kondisi peserta yang mulai lelah, acara kemudian dilanjutkan dengan ice breaking dan pembagian voucher. ITP 2012 dan ITP Gabungan berhasil membawa pulang voucher karaoke. Acara kemudian dibreak hingga pukul 13.00 untuk makan siang dan sholat.

Masih di belakanglaboratorium TP, acara dilanjutkan dengan lomba si buta basah. Lomba ini berhasil dimenangkan oleh ITP 2010. Acara selanjutnya yaitu lomba Luberi Aku Dong. Pada lomba ini peserta harus mengestafetkan air dengan menggunakan gelas plastik yang telah dilibuangi, kelompok yang berhasil mengumpulkan air terbanyak menjadi pemenangngya. Meski sempat terjadi kerusuhan karena peserta saling mengguyur air, ITP 2011 berhasil menjadi pemenang. Lomba berikutnya adalah lomba Sumpit Kenyang. Lomba yang semula diagendakan di belakang Laboratorium TP berpindah ketempat parker dikarenakan hujan. Pada perlombaan ini masing-masing angkatan mengirimkan tiga peserta untuk mengikuti lomba ini, dua peserta bertugas mengambil cilok dengan menggunakan sumpit dan menyuapkannya pada peserta lain. ITP Gabungan berhasil memenangkan perlombaan ini. Lomba selanjutnya yaitu Roman Seretan, ini merupakan lomba makan singkong. Perwakilan masing-masing angkatan adalah dua orang yang terdiri dari satu perempuan dan satu laki-laki. Masing-masing peserta harus menyuapi peserta lain. Lagi-lagi ITP Gabungan yang berhasil keluar menjadi juara. Meskipun acara harus dilanjutkan di tempat parkir, hal itu tidak mengurangi antusiasme peserta. Acara kemudian ditunda hingga pukul 18.30 setelah sebelumnya dilanjutkan dengan Ice Breaking Patung Pancoran yang dipimpin langsung oleh ketua panitia Imam Fajri. Pada Ice breaking ini didapatkan 8 peserta terbaik yang kemudian akan diundi pada malam puncak nanti malam untuk merebutkan sebuah voucher karaoke.

Acara dilanjutkan kembali pukul 18.30, setiap peserta yang hadir harus registrasi kembali di pendaftaran. Tidak hanya registrasi, peserta yang hadir juga dianjurkan untuk menulis kesan  pesan acara Hibernasi dan juga bisa menitip salam untuk seseorang yang sulit diungkapkan. Jumlah peserta yang belum memenuhi syarat keberlangsungan acara menyebabkan acra harus diundur dan baru dimulai pada pukul 19.10.

Setelah acara dibuka oleh MC, acara dilanjutkan dengan penampilan GBS dan HIMATETA voice dan kemduian dilanjutkan dengan makan besar. Setiap peserta berbaris menghadap temannya masing- masing. Makan besar yang dilakukan di atas daun pisang secara bersama-sama ini bertujuan untuk saling mengakrabkan antar peserta.Acara makan-makan selesai pada pukul 20.30 dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk para pemenang lomba. Lomba Sing Roso Sing Menang di menangkan oleh ITP 2011, Lomba Karung Kasarung dimenangkan oleh ITP 2013, Pinset balon dimenangkan oleh ITP 2013 lagi, kusut meletus di menangkan oleh ITP 2012, si buta basah dimenangkan oleh ITP 2010, Luberi aku dong di menangkan oleh ITP 2011, sumpit kenyang dimenangkan oleh ITP Gabungan, roman seretan dimenangkan oleh ITP Gabungan.

Setelah pembagian hadiah pemenang ice breaking patung pancoran di undi kembali sampai ada satu pemenang yaitu Alfiantidari ITP 2011 mendapatkan voucher karoke inul vista. Setelah itu pukul 21.15 ada perfom dari setiap angkatan yang pertama dari 2012 yaitu Imam dan Nabil yang membawakan lagu stasiun balapan, dilanjutkandengan perform angkatan 2011 yang membawakan beberapa lagu realigi, dan yang terakhir perform kolaborasi dari 2013 dam 2010 yaitu Dede dan Teo yang berhasilmemukaupeserta dengan suara emasnya.

Acarapuncak terakhir acara Hibernasi yaitu pemutaran film yang di persembahkan oleh seluruh crew hibernasi. Setelah pemutaran film acacara di tutup dengan jargon HIBERNASIII…..’persiapkan diri kalian !”

Powered by WordPress | Designed by: photography charlottesville va | Thanks to ppc software, penny auction and larry goins